MENU

Rabu, 03 April 2013

Nexus 7 Baru Rilis Bulan Juli Mendatang

Google Nexus 7 dianggap oleh sebagian kalangan sebagai salah satu tablet PC terbaik hingga saat ini. Salah satu keunggulan utamanya adalah performa tinggi dengan harga yang relatif murah –untuk sebagian kalangan tentunya. Namun Google sepertinya tak ingin terlena dengan hal itu, karena mereka kabarnya akan merilis versi terbaru dari Nexus 7 tersebut bulan Juli mendatang. Kabar tersebut datang dari dua orang sumber kepada Reuters.


 
Tak seperti Nexus 7 lama yang menggunakan prosesor Tegra 3 dari NVIDIA, versi terbarunya akan menggunakan prosesor Snapdragon dari Qualcomm. Google juga menargetkan penjualan Nexus 7 versi baru itu setara dengan Nexus 7 buatan Asus, yang hingga pertengahan tahun kemarin sudah terjual sebanyak delapan juta unit.


Nexus 7 versi baru ini kabarnya akan mempunyai resolusi layar yang lebih tinggi, dengan desain bezel yang lebih tipis, serta menggunakan chip dari Qualcomm untuk menggantian Tegra 3 buatan NVIDIA Corp. Perubahan tersebut, kabarnya karena menurut Google, chip dari Qualcomm lebih bertenaga. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai siapakah vendor “beruntung” yang akan membuat Nexus 7 versi baru tersebut.

Google, yang pendapatan utamanya datang dari online advertising, ingin menekan harga tablet Nexus serendah mungkin agar penggunanya semakin banyak, sehingga sebaran online ads mereka lebih luas.

“Ini adalah strategi zero margin, 97% pendapatan Google datang dari iklan, sehingga mereka perlu menjual lebih banyak lagi perangkat mobile untuk mendapat lebih banyak konsumen,” ujar analis Fubon Securities, Arthur Liao.
 
(Reuters)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar